BEBAS..

Frontal Hujatan renungan

Kata-kata diatas, lebih banyak didapat maknanya ketika kita lengket dengan dunia maya. Kemudahan yang ditimbulkan dari dunia tanpa batas ini membuat kita penikmatnya lebih banyak tau dan semakin cerdas. Semakin berpikir kritis . beda tipis sii sama agak pesimis .

Informasi yang kita himpun dari dunia super canggih ini akan secara otomatis ter-resume dalam otak dan otak bekerja untuk mentransfernya dalam sebuah kalimat yang tertuang baik dari mulut ataupun jari-jari.. Nah, dari sini lah bermunculan pemikiran-pemikiran baru dari anak-anak muda Indonesia.. sekarang ini banyak situs yang menyediakan sebuah forum untuk kita bebas meyuarakan pendapat dan kreatifitas..

Salah satunya, yang sangat popular adalah Kaskus. Saya juga bukan yang eksis banget di forum-forum kaya gini, segaknya tau aja..

oke, saya tidak membahas detailnya kaskus itu seperti apa dan bagaimana serta apa saja isinya, karena saya juga gatau banyak.. saya cuma cukup merasakan manfaatnya. Situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook pun tidak kalah ramai menjadi sebuah ruang untuk kita mengutarakan kebebasan berekspresi.

Munculnya situs freedom of speech dan dua  jejaring sosial yang fenomenal di dunia maya ini jelas melatih kita menemukan paradigma dan pemikiran yang fantastis.. dan nyatanya pemikiran-pemikiran yang tak lazim lah yang mendapat lebih perhatian sekaligus lebih cepat popular .. menanggapi berbagai pemberitaan ataupun isu dengan cacian dan hujatan ternyata lebih efektif membuat otak kita berpikir ada sebuah jalur sempit menuju tol.

Pemikiran yang frontal terkadang menjadi renungan yang dapat membawa perubahan.. dan terbukti lebih cepat tenar >> bonus aja si klau ini ..

Your mind is yours and it will be your asset ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s