Poster Anti Rokok

Kamarin, pas pulang kerja kaya biasa gua naik 49 dulu untuk bisa sampe di by pass untuk lanjut lagi naik patas sampe Depok. Selama perjalanan di 49, ga ada yg aneh, unik atau menegangkan. Tapi, ada satu poster yang sebenernya udah lama di kampanyein-nya, yaitu soal Rokok. “Anda yang merokok kami yang mati” terus ada lanjutannya Asap rokok Mu dapat membunuh kami yg ada di angkutan ini, gitu kali yaa kalimat di posternya. Iyaa, anggep aja gitu deh yaa. Terus, gua bengong. Bertanya dalam hati, orang yg nyiptain kalimat itu abis minum jus tomat atau makan Salad kombinasi Tuna apa gitu ya. Sophisticated banget! #Nah
Seperti yg gua bilang tadi, kampanye Rokok ini emg udah lama banget. Gua juga udah sering liat poster-posternya nempel diangkot, tembok pinggir jalan. Tapi emg paling sering di angkot.
Bung! ngomongin soal ‘Berpulang’, itu Rahasia Illahi, kalau emang angkot yg kita naikin takdirnya nabrak dan penumpang di angkot itu mati semua, yaa emang itu yg terjadi. Kenapa harus bawa-bawa asap rokok yang bisa membawa kematian bagi penumpang angkot ?! Oke, itu mungkin aja. Tapi, ayolah. Ga usah segitu juga bikin kalimat soal Kematian dan menyalahkan suatu hal. Kalau menurut gua ya, dari kalimat Kampanye anti Rokok itu, menyiratkan kita yg bukan perokok untuk menghindar atau menjauh dari perokok. Itu diskriminasi bukan sih ?

Iklan itu juga kayanya produksi dari pemerintah. Cerminan yang cukup buruk.

Rere is out-
-Salam Cinta dan Kehangatan Bumi-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s