DownPayment

Alam dan Alami itu berbicara dan tidak pernah bohong.
ketika aku sedang besantai di depan TV, entah kenapa adik pertama ku meminta utk melengkapi potongan garis-garis yg dia gambar di mini Whiteboard milik keponakan ku. Dia menginstruksikan ku untuk melengkapi potongan-potingan garis yg ada dalam kotak. Mungkin ada 8 kotaknya. Menjadi sebuah gambar yang utuh. Dengan lemas aku mengambil spidol dan mini whiteboardnya untuk membuat gambar ku sendiri.

Seingat ku, aku menggambar muka seorang Bapak yg berkumis sedih, kotak, angklung (yg aku pikir itu meningkat spt tangga), titik-titik, bunga, kotak (lagi) dan aku lupa apa lagi.
Setelah itu adikku berkata, bahwa garis-garis yg aku gambar menjadi gambar yg utuh itu mencerminkan diriku. Dan, dia mengatakan analisanya kepadaku bahwa arti dari gambar-gambarku adalah intinya aku sangat kurang memotivasi diriku untuk.. setidaknya untuk aku merasa senang dan bahagia.

Nampaknya itu ada benarnya. Karena alam itu selalu memberikan petunjuk bagi yang peka.

Leave a Reply

