on June 20, my money goes…

Ini permulaan yg cukup panjang saat aku mulai mencatat kemana dan utk apa saja uang yg aku keluarkan di tanggal 20 Juni 2012.

Oek, mari kita lihat *aseelaah*. Oke ya itu maksudnya :))

Pertama, aku mengeluarkan uang dari saku ku adalah untuk biaya sewa patas. Sebenarnya ini adalah rutinitas pengeluaran pertama ku dari sekitar 5 bulan yg lalu saat aku resmi menjadi seorang finance admin di LSM untuk media, PPMN, sebut saja. Begitupun, dengan hari ini. Namun, perbedaannya saat aku concern terhadap uang ku saat ini, aku menyadari setiap uang yg aku keluarkan memiliki cerita di setiap sennya.

  • Rp 7.000.  Aku mulai memasuki patas, mencari tempat duduk yg menurutku, enak. So, i got it. Dengan persis Air Conditioner berada di atas kepalaku. Dingin, sangat. Aku memutuskan utk menutupnya, karena aku rasa dengan satu ketup terbuka itu cukup utk merasa dingin. Seperti biasa, aku mulai merogoh tas utk menyiapkan perangkat headset ku. Hari ini, Rabu dan aku hafal program radio apa saja yg mengarahkan mood kita yg mendengarkan.  Aku memilih menyetel Kisfm, karena setiap Rabu ada Wednesday sloh machine. Nikmat bukan ?? Dengan kondisi seperti itu, banyak hal yg aku bayangkan. Entah kenapa, saat aku berusaha memejamkan mata dan tidur itu semua di tolak oleh .. aku tidak tau oleh siapa. Jadi, sepanjang perjalanan aku hanya memikirkan apa yg ingin aku pikirkan sampai tiba di tujuan pemberhentian ku.
  • Rp 2.000. *Ini baru pengeluaran ku di pagi hari menuju kantor, aku merasa aku seperti menulis cerita utk sepanjang hidupku*. Untuk melengkapi pengeluaran kedua ku ini, aku berheni sejenak utk menikmati indahnya Adam Levine, Maaf. Oek, dua ribu ku ini aku gunakan utk sewa koapaja 49, jurusan Pulo Gadung Manggarai.  Lagi, utk menyelesaikan kegunaan dari DUA RIBU ku ini, aku rahat sejenak utk melihat gambar2 di situs ini http://www.buzzfeed.com/expresident/pictures-that-will-restore-your-faith-in-humanity. That’s good, right? No, regret obvioulsly. Eh, ngomong-ngomong kita lanjut besok ajaa yaaahh.. daadaah daadaah dadaaah …

Halooo, jumpa lagi bersama E-R-E-L-I-N-E, ahahaha.. *Menjaga mood suapaya bisa ngelarin cerita dari sen-sen di uang ku*

  • Oek, jadi kita harus lanjutkan perjalanan DUA RIBU ku ini, Marii.  DUA RIBU ku ini adalah uang yang aku keluarkan supaya bisa sampe kantor. Tepat di gerbang masuk kantor. Dan ketika sampai kantor, banyak hal yg bisa aku dapat di sana. Pengalaman kerja ? Iyaa, pasti. Selain itu, bisa browsing2 gratis, sepuasnyaaa *NORAK, iih*. Apalagi ? ya banyak deh, males ah ngasih tau satu-satu. Di pagi hari saat sampai kantor, aku lagi senang2nya membuka situs ini http://chirpstory.com/li/6518 yang mana adalah itu kumpulan cerita dari @pipis. Seru deh bacanya :)) Makasih yaa pipuuu.. Selain itu, aku juga lagi berusaha utk membuat blog khusus utk bisa menebarkan cerita uang-uang ku ini melalui blog itu. Tapi, dari perjalanan yg sudah setengahnya aku rampungkan utk blog itu, ternyata saat sudah rampung semua aku tidak paham bagaimana bisa menceritakan kisah uang-uang ku ini di blog itu. Ini link nya http://chirpstory.com/li/6518.
  • Piutang Rp 5.000. Uang ini aku keluarkan untuk ongkos dede ke bank. Di brangkas kecil petty cash ku tidak ada uang receh, maka aku ambil lah dari saku ku. Dari LIMA RIBU yang aku keluarkan, aku merasa sangat untung. Karena setelah aku memberikan itu, aku bisa menjelajah Jakarta, Indonesia mencari tumpukan info lowongan kerja. Yaa, begitulah!
  • Rp 12.000.  Saat semua orang di kantor melakukan pertemuan rutin tiap minggunya, hanya ada aku dan mas Riyadi yang ada di ruang kerja. Aku masih rajin utk terus berjuang menjelajah kesempatan kerja di Jakarta. Dan saat aku cek email, ada satu email masuk dari A. Maulana. Isinya https://mail.google.com/mail/ca/u/0/?shva=1#inbox/13808b7f457794ed. Yak, itu persis bgt aku copas dari email ku. Mengetahui hal itu aku penasaran apakah interview ini benar adanya dari SEAMEO RECFON atau hanya email nyasar aja. Karena di cantumkan nomor telepon, aku berniat utk mengonfirmasi via telepon. Harusnya, itu keuntungan ku juga, karena kantor lagi sepi aku bisa saja menggunakan telpon kantor, tapi aku baru ingat ada mas Riyadi di pojokan. Lagian, sepertinya kurang pantas aku memanfaatkan fasilitas kantor utk urusan pribadi ku *WISE-cyiih*. Jadi, yaudah aku turun ke bawah dan beli pulsa di Indomart. Lalu segera menelpon nomor yg tercantum di email. Positif!  Namun sorenya ada email masuk lagi dari pengirim yg sama. Begini isinya https://mail.google.com/mail/ca/u/0/?shva=1#inbox/1380932946f310a6. Isinya soal penundaan Interview, sobat *Fiyuuuuhh*.
  • *Tiba-tiba aku terbesit dalam pikiran untuk merekam perjalanan uang ku dalam sebuah perangkat atau apapun yang lebih simple* Jadi, kita tunda lagi dulu yaaa.. dadaah daadaah daadaah..
Leave a Reply

