Q#2 : bagaimana kita tau kalau sekarang kita tidak sedang bermimpi

Why we cry, how we know we aren’t dreaming right now, where the universe ends, what books are for, and more answers to deceptively simple yet profound questions.

brainpickings

brainpickings.org

Dan Darren Brown, seorang ilusionis menjawab pertanyaan ini yang muncul dari seorang anak berumur 5 tahun, Evis.

Sering kali kita memilki mimpi dan mimpi itu terasa sangat nyata sehingga kita bertanya-tanya apakah ini sungguh mimpi atau bukan. Rasanya tuh seperti saat ini kita sedang melek tapi juga terasa kalau ini seperti dalam mimpi. Bagaimana bumi ini memberitau kita dimana bedanya ? Mungkin, kita akan terbangun sebentar dan segera menyadari kalau kita sedang tidak lagi membaca buku. Karena cerita dalam mimpi itu seperti buku yang tidak pernah ada.

Tapi, setidaknya kita mungkin saja merasa bahwa itu semua sangat mungkin terjadi. Karena bahkan jika saat ini kita sedang bermimpi, akan harus ada diri kita sendiri di suatu tempat yang juga sedang memimpikan diri kita (i didnt get this sentence yet-masih bingung).

Tapi intinya, Darren Brown mengatakan kalau saat kita bermimpi, kita hanya memipikan hal-hal yang pernah kita alami dalam dunia nyata. Hal-hal yang dapat kita lihat, dengar dan rasakan.

So… eventhough you’re probably not dreaming, it’s worth remembering that you’re only aware of small part of what’s real, too

For Little kids’ questions about how life works via Ms.Popova

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s