10 HAL YANG SEMUA WANITA HARUS TEGASKAN DALAM DIRI MEREKA DI SETIAP PAGI

Aku menemukan artikel ini dari elitedaily.com. Menurutku, ini bacaan yang bagus banget loh untuk di baca oleh semua wanita. Di.ma.na.pun !

Jadi, biar tidak hanya aku saja yang tersenyum dan merasa lebih baik setelah membaca ini, aku coba tulis ulang saja ya untuk kalian. Enjoy …

Ceritanya gini, jadi Laura ini adalah salah satu orang yang.. agak-agak suka ngeledek gitu sama tipe tulisan yang terlalu Motivator Mode banget kali yah, bisa di bilang. Karena baginya, kata-kata seperti itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya kepada dirinya sendiri sehingga mereka lebih merasa orang lain lah yang lebih bisa menyadarkan mereka di banding percaya dan yakin pada diri mereka sendiri.  Lagian, menurut Laura, selain karena dia tidak punya waktu juga untuk baca-baca yang kaya gitu, katanya juga percuma, karena kalaupun dia baca, itu ga bakal dia terapkan dalam kehidupan sehari-harinya.

Sampe akhirnya, Laura berada di salah satu fase kehidupan yang membuat dia merasa hilang arah dan tenggelam dalam ketidakyakinan pada dirinya sendiri. Dia melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Namun, saat mengalami hal tersebut, Laura menyadari bahwa kebanyakan manusia itu memang suka banget tuh yang namanya mendramakan kehidupan mereka sendiri. Menurut Laura, itu bukan suatu hal yang salah sih sebenarnya, karena tidak bisa di pungkiri juga, dengan kita membumbui problema hidup yang sedang kita alami dengan mendramakan hal tersebut, itu malah terasa lebih menyenangkan. “People love it,” kata nya.

Nah, balik lagi ke masa-masa sulit yang di alami Laura..

Untuk bisa mengatasi problema yang dia alami saat itu, maka dia berusaha untuk mendapatkan nasihat terbaik dari berbagai sumber yang dia temui. Hingga sampai lah pada suatu waktu, dimana Laura merasa dia telah menemukan alat terbaik yang menurut nya, bisa menggairahkan dan menganggkat kembali semangat nya. Alat ini berupa Kata-Kata. Dan inilah 10 hal yang biasa Laura yakinkan dalam dirinya setiap dia bangun pagi. Meskipun dia bilang, sekarang ini dia sudah jarang melakukan hal ini, namun Laura juga bilang gini, “ini lah versi terbaik dari diriku.”

Oleh Laura Argintar

Aturan Nomor Satu : Kamu hanya memiliki satu badan
Self-acceptance di mulai dengan mencintai dan perduli terhadap diri kita sendiri. Kamu hanya memiliki satu badan di bumi ini. Terlepas dari kamu menyukai nya atau tidak, badan mu itu akan tetap menjadi milik mu selamanya, jadi terima saja. Dan menurutku, sesuatu yang berharga itu datangnya dari apa yang ada dalam diri mu sih sebenarnya.

Aturan Nomor Dua : Temukan kepercayaan diri dari self-approval
Kita adalah manusia yang tidak sempurna, dan tidak semua orang akan menyukai diri kita. Hargai dan terima lah diri mu apa ada nya. Berdamailah dengan hal ini. Berhentilah memaksa diri mu untuk melakukan segala sesuatunya untuk terlihat sempurna, jadi sebagai gantinya cobalah gunakan energi kamu ini untuk memberikan cinta dan kasih sayang kepada wanita yang sama saat kamu bercermin dan yakinkan juga kepada wanita di cermin itu untuk membagikan cinta nya untuk orang lain.

Aturan Nomor Tiga : Belajar untuk memberikan maaf dan menerima nya
Belajarlah untuk mengakui kesalahan yang kamu buat sendiri dan bagaimana memberikan maaf kepada orang lain sebaik kamu memaafkan kesalahan atas diri kamu sendiri. Cobalah untuk memahami bahwa akan lebih baik jika kita membangun jembatan bersama di banding membangun sebuah dinding besar, namun kamu juga harus tau kapan kamu harus menerima dan membiarkan yang telah terjadi.

Aturan Nomor Empat : Hargai setiap hal-hal kecil
Berhentilah melibatkan diri untuk berperilaku yang malah akan merusak diri sendiri. Bersyukurlah untuk setiap hal-hal kecil yang telah di berikan kepada mu. Dan ketika kamu sudah memahami betapa kuatnya kekuatan mencintai dibanding membenci, kamu akan menunujukkan hal tersebut melalui kata-kata baik yang diri mu ucapkan, dari senyum manis yang kamu sumbingkan dan juga melalui bahasa tubuh mu yang membuat orang lain nyaman ketika berada di sekitar mu. Tertawa merupakan energi bagi jiwa kita, jadi ciptakan lah momen untuk bersenang-senang.

Aturan Nomor Lima : Ciptakan rasa aman untuk setiap hubungan yang kamu jalin
Belajar lah untuk melihat dan menerima orang lain sebagaimana diri mereka, bukan seperti yang diri mu inginkan. Ketika kamu sudah mulai sadar adanya ketidaknyamanan antara hubungan dengan orang tersebut, akan lebih baik jika kamu tidak menyalahkan pihak manapun atau memaksakan untuk tetap menjalin sebuah hubungan yang menurut mu, kamu tidak nyaman menjalaninya. Pahamilah bahwa setiap hubungan dan orang lain akan berubah dan ini lah kenapa kamu tidak bisa mendefinisikan atau membanding-bandingkan diri mu dengan cinta yang telah kamu berikan.

Aturan Nomor Enam : Berjuang demi self-love
Setiap tindakan yang kamu lakukan terhadap orang lain adalah cerminan dari bagaimana kamu merasakan diri mu sendiri. Cobalah untuk menerima orang lain apa adanya, sehingga kamu bisa merasakan kemampuan diri mu sendiri dan sangat menikmati waktu untuk memahami diri mu sendiri. Dengan begini, maka kamu menyadari bahwa kamu akan mampu menghadapi setiap hal-hal baru yang akan kamu temui, nanti.

Aturan Nomor Tujuh : Belajar dan praktekan mindfulness
Berhentilah untuk memikirkan bagaimana untuk membuat lingkungan lebih hijau, kita lebih sehat atau bagaimana kita harus lebih bahagia, karena dengan kamu melakukan itu semua, itu malah akan membuat mu merasa tidak puas. Bersyukur lah untuk semua hal-hal yang telah kamu dapatkan sampai saat ini dan cobalah untuk mulai mengenali bahwa selalu ada hal-hal baik dan positif dalam hidup kita. Dibanding mencari-cari apa yang kurang, akan lebih baik jika kita menikmati masa yang sedang kita lalui saat ini, dan itu akan membuat kita merasa cukup dan terpenuhi.

Aturan Nomor Delapan : Lebih proaktif
Berani bertanggung jawab untuk setiap tindakan yang kamu lakukan dan pahami bahwa di dunia ini diri kita sendiri lah yang harus membuka jalan untuk diri kita sendiri. Tentu saja kita harus sadar juga, bahwa setiap kita memiliki sebuah dinding yang akan menjadi penghalang bagi jalan kita menuju kusuksesan, namun selalu percaya dan berani lah untuk menentukan apa yang tepat untuk hidup kita.

Aturan Nomor Sembilan : Terbuka untuk setiap tantangan
Menjalani kehidupan yang sebenarnya adalah berarti kamu memancarkan energi positif dan terbuka untuk setiap kesempatan yang ada. Semesta tidak akan membiarkan kamu melakukan sesuatu yang tidak mampu untuk kamu lakukan. Ingatlah, bahwa setiap hal-hal baik itu datang secara terpisah-pisah, tapi hal-hal yang lebih baik dapat datang secara bersamaan :))

Aturan Nomor Sepuluh : “Ciptakan kebun bunga kamu sendiri sehingga kamu juga bisa mendekorasi jiwa mu sendiri, hal ini lebih baik daripada menunggu orang lain memberikan bunga, ya kan”
Ada banyak hal-hal indah dan cantik yang ada dalam diri mu. Kenali dan gunakan lah kecantikan jiwa mu, maka diri mu akan memiliki cahaya seperti layaknya intan permata dan biarkan sinarnya berkilau menyinari diri mu:)

wOW banget kaan :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s